Bupati Sampit Jelaskan Objek Wisata Kota Sampit

Bupati Sampit - Sebagai Ibukota Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit adalah sebuah kota yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain memiliki potensil alam yang sangat banyak yang membuat semua orang ingin mengolahnya tetapi Sampit juga memiliki wisata alam dan budaya yang tidak kalah menariknya dengan kekayaan alamnya. Hal ini mungkin berkaitan dengan suku Dayak yang menempati kota Sampit sehingga banyak sekali budaya yang bisa diperoleh di kota Sampit. Itulah yang dijelaskan oleh Bupati Sampit sebutan bagi bupati Supian Hadi saat memperkenalkan Kota Sampit.

Bupati Sampit tersebut juga menjelaskan bahwa tempatu wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan asing maupun domestik adalah wisata arung jeram, Budaya Rumah Betang dan juga yang tidak kalah menarik adalah Pantai Ujung Pandaran. Wisata arung jeram sendiri terletak di Kecamatan Antang Kalang dimana banyak sekali riam-riam yang sangat menantang untuk ditaklukkan. Beredar mitos bahwa terdapat riam dengan batu-batu besar disana dan setinggi apapun air di riam tersebut tetapi batu tersebut tidak akan hilang tenggelam.

Sedangkan wisata budaya Rumah Betang adalah sebuah tempat situs kebudayaan bersama dalam suatu hunian rumah betang. Rumah adat ini berada di Kecamatan Antang Kalang di desa Tumbang Gagu. Rumah ini memiliki bentuk yang sangat menarik dimana semuanya di buat dengan kayu ulin. Kayu ulin sering sekali digunakan oleh masyarakat dayak di kot sampit karena kayu ulin terkenal kuat.

Tempat wisata terakhir yang dijelaskan oleh Bupati Sampit adalah Pantai Ujung Pandaran yang terletak di Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur. Pantai ini terkenal akan hamparan pasir putih yang terbentang luas puluhan kilometer dan juga memiliki kekayaan biota laut yang beragam dan sangat menarik.
Bupati Sampit Jelaskan Objek Wisata Kota Sampit 4.5 5 Unknown Senin, 03 Februari 2014 Tempat wisata terakhir yang dijelaskan oleh Bupati Sampit adalah Pantai Ujung Pandaran yang terletak di Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur. Bupati Sampit - Sebagai Ibukota Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit adalah sebuah kota yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain memil...


On : Senin, 03 Februari 2014,

Tidak ada komentar

Posting Komentar